Kerja di Rumah Tetap Makan Enak Gengs!

Sabtu, 12 Juni 2021

Kerja di Rumah Tetap Makan Enak Gengs!


Halo gengs, kali ini aku mau cerita tentang keseharian aku yang lebih banyak di rumah aja. Sampai akhirnya pekerjaan sekarang lebih banyak dilakukan dari rumah, untungnya terbantu dengan adanya teknologi, bisa mendekatkan yang jauh.

Sekarang untuk membuat konten di blog tentang kuliner, lebih sering dilakukan di rumah saja. Undangan event memang lagi jarang karena adanya pandemi. Kalau memang ada, pasti aku seleksi terlebih dahulu. Kalau tempatnya kurang kondusif, biasanya terpaksa aku tolak hehe.

Akhirnya, untuk review makanan, aku meminta klien untuk mengirim produk ke rumah. Review masih sama detailnya, food styling pun juga dilakukan di rumah. Memang kekurangannya gak bisa review lokasi restoran yah. Untungnya saat ini banyak restoran yang sedang fokus dengan layanan take away atau delivery.



Semakin Sering Memasak di Rumah

Kalau lagi gak review makanan dan kepengen makan enak, biasanya aku sering makan di restoran atau cafe. Tapi sekarang aku berusaha mengurangi makan di luar sih.

Pastinya aku gak kekurangan akal dong. Hari gini gampang banget makan enak di rumah kan. Belanja makanan yang sudah jadi atau bahan makanan bisa lewat handphone. Oh ya, sisi positifnya aku jadi sering masak sendiri nih hihi!

Sudah dari beberapa bulan yang lalu aku belanja sayur, buah, dan daging segar lewat online. Jadi gak sengaja nemu gitu di instagram, kupikir dia jualan makanan jadi, ternyata bahan makanan. Jadi buat bunda yang mager pergi ke pasar, pasti terbantu banget. Tinggal whatsapp aja ke penjualnya hari ini mau pesan apa, bahkan sampai ke bumbu masaknya. 

Yang paling aku senang tuh ada beberapa menu yang udah dibundling. Jadi misalnya aku bilang mau bikin sop ayam, nah itu udah dipaketin dari mulai aneka sayur yang udah dipotongin, ayam sesuai porsi sop, sampai bumbunya. Tinggal cemplungin aja di panci hihi! 

Terkadang, masakan aku bisa dijadikan konten tulisan di blog ini, jadi masih bisa sambil bekerja sebagai content kreator kan hehe.

Praktis banget baru aja transfer uangnya lewat handphone, gak perlu keluar rumah untuk ke ATM. Semakin beruntung hidup di zaman modern ya. Dulu kalau mau transaksi harus datang ke cabang.



Sesekali Makan di Restoran Tanpa Membawa Uang Tunai

Kadang kangen banget menghadiri event seru. Jadi ingat waktu itu aku hadir ke event pembukaan restoran, bisa ketemu teman sesama blogger. Bisa nambah relasi juga kan kalau acara seperti itu.

Karena pandemi, semakin jarang ditemukan momen seperti ini. Walaupun kadang masih ada, tetapi feelnya berbeda, apalagi aplikasi protokol kesehatan yang ketat. Semoga pandemi ini segera berlalu ya hehe!

Sering makan di rumah kadang bosan juga yah, suntuk dan ingin suasana baru. Akhirnya aku sesekali makan di cafe dekat rumah. Tapi sial karena sudah keseringan di rumah dan jarang membawa tas ke mana-mana, aku lupa membawa dompet. 

Sudah bete karena harus pulang lagi ke rumah, sampai aku inget kan aku bawa handphone. Dan cafe-nya menerima pembayaran via QRIS hihi.  Aku bakal menjelaskan yah bagaimana teknis pembayarannya biar lebih jelas.



Praktis Membayar dengan Fitur QRIS

Kebetulan aku sudah menjadi nasabah Bank Mandiri sejak lama. Ternyata Bank Mandiri mempersiapkan layanan superapp melalui layanan digital Livin’ by Mandiri. Layanan ini bakal memanfaatkan pendekatan AI untuk menciptakan sentuhan personal dalam akses layanan keuangan yang lengkap.

Livin’ by Mandiri menyediakan fitur QR Payment yang bisa membantu nasabah untuk melakukan proses pembayaran dengan melakukan scan QR code (QRIS) yang dimiliki oleh merchant ataupun merchant yang melakukan scan terhadap QR code nasabah yang di-generate di Mandiri Online.



QRIS Payment merupakan fitur yang membantu nasabah untuk melakukan pembayaran dengan scan QR code atau QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) yang dimiliki oleh merchant ataupun merchant yang melakukan scan terhadap QR code nasabah yang di-generate di Livin’ by Mandiri (Rebranding dari aplikasi Mobile Banking Mandiri/Mandiri Online), dengan sumber dana rekening tabungan/giro nasabah.

Ada banyak promo yang tersedia jika bertransaksi menggunakan QRIS di berbagai tenant yang telah bekerja sama, antara lain diskon pembelian makanan di restoran tertentu.

Saat ini, transaksi dapat menggunakan handphone. Bisa dilakukan di mana saja asalkan ada internet. Pastinya sangat mudah dan praktis. Dapat juga meminimalisir transaksi dengan tunai, jadi dompet lebih tipis dan lebih higienis karena mencegah penularan penyakit dari uang kertas.


Kemudahan Top Up Saldo dan Cek Riwayat Transaksi E-Money

Selain transaksi via QRIS, ada beberapa pembayaran yang memakai masih e-money, seperti bayar tol, biaya parkir, tiket transjakarta, dan lainnya. Kadang kalau saldo e-money tiba-tiba habis tuh bikin panik, apalagi kalau kondisinya sudah malam hari. Tapi tenang aja, sekarang bisa dilakukan via handphone.

Transaksi e-money lebih mudah menggunakan Livin' by Mandiri. Kita dapat melakukan top up, cek dan perbarui saldo, serta cek riwayat transaksi e-money kapan pun dan di manapun hanya di 1 aplikasi Livin' Mandiri.


Mudahnya Transaksi dengan Livin’ by Mandiri

Livin’ by Mandiri adalah salah satu channel perbankan terpopuler yang tercatat sudah memiliki lebih dari 6,5 juta. Adapun frekuensi transaksi yang dibukukan sepanjang 2020 lebih dari 850 juta dengan nilai transaksi finansial mencapai Rp 1.072 triliun.

Livin' by Mandiri dapat menggambarkan kenyamanan dalam melakukan transaksi, terutama di saat harus membatasi mobilitas. Kenyamanan itu dapat digambarkan dari kemudahan transaksi di mana aja, kapan aja. Mulai dari hal sesederhana transfer antar rekening sampai merubah tagihan menjadi auto installment.

Tenang saja, karena nasabah bisa transaksi seperti biasa. Soalnya aplikasi ini merupakan rebranding dari sebelumnya Mandiri Online. Livin' by Mandiri diharapkan dapat menjadi teman sehari hari dalam menjalankan lifestyle nasabah. 

Saat ini, kehidupan sehari-hari nasabah sudah mulai bergeser ke digital. Mulai dari satu akun untuk akses seluruh rekening. Dengan satu akses, nasabah dapat merasakan kemudahan dalam mendapatkan informasi seluruh produk perbankan, baik tabungan, deposit, kartu kredit, termasuk kartu kredit tambahan, maupun rekening pinjaman.

Cek saldo dan history transaksi juga bisa melakukan. Nasabah pun bisa mengetahui informasi history transaksi sampai dengan 6 bulan ke belakang, download mutasi rekening dan cek history transaksi kartu kredit (utama dan tambahan). Transaksi transfer antar rekening dengan mudah baik ke rekening Bank Mandiri maupun ke rekening Bank lain dengan limit hingga Rp 400 juta. 

Tak sampai di situ, juga ada auto installment kartu kredit. Fitur ini memungkinkan  nasabah dapat dengan mudah merubah cicilan transaksi kartu kreditnya melalui Livin' by Mandiri  dengan minimum transaksi Rp 300.000.



Terdapat layanan transaksi bayar, beli dan top up dalam satu aplikasi. Sehingga nasabah bisa melakukan pembelian pulsa telepon genggam, pembelian paket data, top up uang elektronik, top up e-wallet, pembayaran berbagai macam tagihan bulanan (listrik, telepon, air, dll), e-commerce, bayar tagihan kartu kredit, bayar angsuran, bayar sekolah, serta jenis pembayaran & pembelian lainnya di lebih dari 1.800 mitra.

Bagi yang hampir setiap hari menggunakan e-money, pasti terbantu banget pakai Livin’ by Mandiri, karena semuanya bisa dikerjakan sambil rebahan di kamar, dari mulai top up dan cek saldo e-money. Gak perlu datang ke mini market atau kantor cabang Bank Mandiri.

Nah, apakah kalian sudah install aplikasi Livin’ by Mandiri di handphone kalian? Nikmati kemudahan bertransaksi praktis dan modern, selamat mencoba!

Living a lively life with Livin' by Mandiri.


24 komentar :

  1. Saat ini kalau gak bawa uang tunai bisa nyantai ya mbak, soalnya ada QRIS. JAdi mau pake bank apapun or dompet digital apapun gak pake ribet. tinggal scan aja.

    BalasHapus
  2. Udah donk.. Sekarang ketinggalan dompet gak terlalu pusing ya.. yang penting handphone yang fullbat dan kuota gak ketinggalan...aman..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap, handpone nih yang penting ya sekarang hihi

      Hapus
  3. Aku udah punya Livin, tapi belum semua fitur aku aktivkan sih. Makasih nih infonya. Sangat memudahkan banget, engga perlu repot install apss digital money lainnya. Cukup satu buat semua...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau misalnya kesulitan, bisa tanya ke kantor cabang bank mandiri terdekat hehe

      Hapus
  4. Seruu banget kalo jadi nasabah Bank Mandiri.
    Apalagi, Livin’ by Mandiri menyediakan fitur QR Payment yang bisa membantu nasabah untuk melakukan proses pembayaran dengan melakukan scan QR code (QRIS) yang dimiliki oleh merchant ataupun merchant yang melakukan scan terhadap QR code nasabah yang di-generate di Mandiri Online.

    Yeayy, super duper FUN dan no ribet ribet club!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru tahun ini nyoba bayar pakai QR code, ternyata gampang dan praktis hehe

      Hapus
  5. Akhirnya QRIS Payment bisa digunakan ya? Alhamdulilah

    Semoga bank lain dan e-wallet juga ya? Agar enggak usah bawa bawa dompet, cukup ponsel ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak deg2an lagi kalo dompet ketinggalan hihi

      Hapus
  6. Bisa tidak membawa uang tunai dengan fasilitas yang dimiliki bisa diwakili dari aplikasi ini.

    BalasHapus
  7. Senangnya sekarang bank-bank pemerintah, seperti Mandiri ini memfasilitas dan menggiatkan aktivitas pembayaran nontunai, salah satunya melalui QRIS ini. Saya jujur belum pernah nyoba nih mba, dan sangat berminat buat ikutan nyoba. Kan lebih nyaman dan merasa tenang aja, gak melulu harus bawa yang cash kemana-mana.

    BalasHapus
  8. Lyvin by Mandiri ini mempermudah dan praktis banget ya Mba. Jadinya engga perlu bawa uang cash. Tinggal pakai livin, scan qris. Beres deh

    BalasHapus
  9. Makin simple dalam urusan transaksi keuangan. Nggak pakai ribet harus ini itu lagi ya.

    Btw, warna font artikelnya kurang jelas kak untuk dibaca.

    BalasHapus
  10. benar kak, sekarang itu eranya cashless
    jadi makin banyak transaksi keuangan lewat digital seperti ini
    lebih praktis ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas pandemi gini cashless memang ngebantu sekali hehe

      Hapus
  11. Masa pandemi memang harus sedikit menahan diri supaya gak banyak keluyuran di luar rumah. keluyuran ke luar rumah memang hanya untuk hal-hal yang urgent saja.

    Btw, aplikasi e-moneyLivin dari Bank Mandiri ini keren ya, bisa untuk beli sesuatu hal hanya dengan scan barcode aja atau dari aplikasinya langsung. Kebetulan pake bank Mandiri juga nih, insya Allah mau saya coba ah..

    BalasHapus
  12. Aku belum install Livin’ by Mandiri, soalnya belum jadi nasabah bank Mandiri.

    Emang ya makin banyak aplikasi yang membantu banget dikehidupan kita, sangat memudahkan dalam melakukan berbagai transaksi

    BalasHapus
  13. Dimasa pandemi gini dimana mobilitas harus banyak dipangkas, kecanggihan teknologi akhirnya jadi kebutuhan utama. Semua harus bisa dikerjakan dari rumah, sejangkauan genggaman, efisien dan efektif. Menjauhkan kita dari kekhawatiran tertular virus ya Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups betul, mengurangi sentuhan dimulai dari transaksi keuangan hehe

      Hapus
  14. Sekarang mah kalau bisa dilakukan di rumah, ya di rumah aja ya Kak. Toh tetap bisa makan enak juga kok di rumah, apalagi semua bisa diselesaikan dengan Livin' by Mandiri ya, ini mah aplikasi andalan saya banget dah :D

    BalasHapus
  15. Emang sih, tempat makan yang gak terfasilitasi digital money bakalan susah sih sekarang. Btw untungnya sekarang kita bisa pesan makanan tanpa perlu kerumah dengan mudah sih hehe.

    BalasHapus
  16. qris tu sekarang embantu banget si apalagi sekarang banyak banget diskon nya hehe :)

    BalasHapus

Popular Posts