Review d'Alba White Truffle First Spray Serum

Senin, 31 Mei 2021

Review d'Alba White Truffle First Spray Serum


Halo cantik, kali ini aku mencoba skincare premium dari Korea yaitu d'Alba White Truffle First Spray Serum. Kesan pertama yang kutangkap adalah elegan. Brand d'Alba adalah brand skincare Korea premium yang dirilis akhir tahun lalu dan resmi masuk ke Indonesia. Karena sudah resmi jadi tidak perlu khawatir karena d'Alba sudah memiliki izin edar dari BPOM Indonesia. 

Semua produk d'Alba sudah bisa kamu beli di official store Shopee: d'Alba Official Shop. Pastinya d'Alba sudah memiliki izin edar yang sah di Indonesia! Skincare d’Alba ini memiliki banyak varian skincare yang menarik. Aku juga mencoba produk lainnya lho dan terasa nyaman di kulit. 

Kali ini aku bakal membahas d'Alba White Truffle First Spray Serum ini terlebih dahulu dengan detail ya. Brand ini memiliki spray serum No. 1 di Korea Selatan. Psst skincare ini best seller lho, terjual lebih dari 6 juta botol dan sangat laris manis. Selamat membaca!




Kemasan d'Alba White Truffle First Spray Serum

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, produk ini sudah terlihat premium dan mewah dari kemasannya saja. Bagian luarnya terdapat kardus berwarna putih dengan aksen berwarna emas. Material box-nya pun tebal dan kokoh dan dilengkapi keterangan dalam bahasa Inggris dan Korea. Kita dapat membaca bahan baku dan cara pemakaian di box-nya.

Selain itu, terdapat segel pada bagian atasnya. Sehingga kita bisa membuktikan produk ini masih baru dengan segel tertutup rapat. Terdapat QR code yang jika di-scan membawa kita ke website untuk membuktikan bahwa produk ini asli.



Material botol spray-nya yang terbuat dari plastik kaca doff tebal semi transparan, dengan pump spray berwarna emas. Cantik deh membuat kemasannya tambah mewah.

Isi produknya 100ml, pas kalau ingin dibawa bepergian. Spray serum ini mudah diaplikasikan. Nozzle spray-nya memiliki daya sebar yang sangat baik dan halus, jadi bisa menjangkau seluruh wajah dengan hasil yang halus atau tidak terlalu basah. Butiran cairan serum yang menyebar berukuran kecil sehingga membantu serum meresap lebih cepat.


Tekstur, Warna, dan Aroma d'Alba White Truffle First Spray Serum

Waktu pertama kali melihat produk ini, awalnya kusangka salah baca, serum kok spray? Tapi ternyata memang benar. Karena biasanya serum itu teksturnya kental dan aplikasi melalui pipet. 

Serum ini ini diaplikasikan dengan cara di-spray sehingga menghasilkan butiran cairan yang sangat halus. Saat diaplikasikan ke wajah bisa cepat meresap sempurna. Terasa sedikit sensasi licin dari campuran air dan minyak, namun ringan gitu, tidak terasa berat di kulit. Ada sensasi dingin sehingga membuat wajah lebih terasa segar. 



Untuk warnanya, terlihat dari botol campuran cairan bening dan oil berwarna kuning. Jangan lupa dikocok sebelum di-spray ke wajah ya.

Aku suka banget aromanya. Tercium wangi floral yang soft dan tidak terlalu menyengat. Rasanya menenangkan setelah aplikasi.

Wajah jadi lebih glowing natural tanpa terlihat berminyak. Kulit wajah lebih dewy, gak terasa berminyak atau greasy.

Karena serum ini dalam bentuk semprot, ini adalah produk yg dapat digunakan sebagai serum yg melembabkan/ toner / bahkan makeup setting spray untuk mendapatkan Korean Glow Look tanpa rasa berminyak walaupun mengandung kandungan oil didalam bahan-bahannya. 



Komposisi Bahan Baku dan Manfaat d'Alba White Truffle First Spray Serum

d'Alba White Truffle First Spray Serum diklaim sebagai spray serum no. 1 best seller di Korea Selatan yang telah terjual lebih dari 6 juta botol dan laris manis terjual 1 botol per menitnya. 

Bahan utama serum Korea terbaik ini adalah White Truffle dari Italia di mana memperbaharui sel kulit dan mencerahkan kulit. Ini adalah bahan premium yang tumbuh di Italia, berguna untuk mempercepat metabolisme kulit, memulihkan, dan membantu melindungi kulit. 

Avocado Oil baik untuk elastisitas kulit & memberikan kelembapan terutama bagi kulit yg kering/ membutuhkan nutrisi. 

Minyak biji bunga matahari, ekstrak biji chia membuat kulit kering dan kusam menjadi elastis, mengembalikan kekenyalan & elastisitas juga menenangkan kulit. 

BIFIDA Ferment Lysate memberikan elastisitas kulit dengan meningkatkan kepadatan dermis kulit & memperbaiki DNA yg rusak.



Fungsi utama d'Alba White Truffle First Spray Serum adalah:

  • Moisturizing & hydrating
  • Wrinkle & skin elasticity improvement
  • Brightening
  • Refresh

Membantu mengisi ulang energi kulit Anda di mana saja & kapan saja. Serum ini aman disemprotkan bahkan pada kulit sensitif tanpa perlu khawatir!  Produk ini telah lulus uji akan iritasi kulit oleh Korea Dermatology Research Institute(KDRI) & BPOM sehingga dapat digunakan dengan aman tanpa perlu khawatir akan kulit peka dan sensitif.


Cara Pemakaian d'Alba White Truffle First Spray Serum

Spray serum ini memiliki 2 lapisan, yaitu cairan dan minyak. Sebelum disemprot ke wajah harus dikocok terlebih dahulu agar formula menyatu. Pastikan menekan pump dengan kuat dan beri jarak sekitar 10-20 cm dari wajah dengan mata tertutup. Tepuk wajah dengan lembut agar serum lebih menyerap.

Kalo aku biasanya spray sekitar 3-5 pump ke seluruh wajah setiap malam atau pas lagi kepengen saat siang hari (seperti memakai face mist). Enak deh wajah terasa segar dan harumnya bikin relax.

 d'Alba White Truffle First Spray Serum bisa digunakan sebagai All-In-One Care untuk mendapatkan Korean Glow Look yang flawless dan sempurna tanpa terlihat berminyak.



Skincare ini dapat digunakan berbagai fungsi: 

  • Langsung dipakai setelah mencuci muka sampai bersih.
  • Salah satu step skincare, dipakai setelah aplikasi toner.
  • Sebagai skin preparation sebelum makeup (primer makeup).
  • Menjadi setting spray setelah makeup untuk hasil kulit wajah yg glowing & natural.
  • Kapan saja disemprot ke wajah sebagai face mist. Btw produk ini adalah serum wajah bukan face mist lho ya.

Spray serum ini diformulasikan untuk semua jenis kulit, dari kulit kering, berminyak, sensitif hingga berjerawat. Ini karena spray serum dari d'Alba memiliki formulasi yang segar, ringan dan mudah meresap dengan cepat. 

d'Alba first spray serum ini tidak mengandung paraben, mineral oil, dan pewarna sehingga sangat aman untuk kulit sensitif sekalipun. Untuk kulitku yang bertipe kombinasi dan sensitif tuh aman aja sih. Semoga cocok juga di kulitmu ya hihi! 

 

Kesimpulan dari Pemakaian d'Alba White Truffle First Spray Serum

Selama pemakaian produk ini kurang lebih seminggu, mood happy karena aku suka sama kemasan dan aromanya yang harum menenangkan. Aku suka banget sama produk ini karena memberikan hidrasi dan terasa lebih glowing sehat. Pastinya kulit juga tambah kenyal dan Korean Glow gitu hihi!



d'Alba White Truffle First Spray Serum, sudah teruji tes kulit sensitif dan hypoallergenic, jadinya kalian gak perlu khawatir lagi! Formulasi All in One dari d'Alba White Truffle First Spray Serum yang menyegarkan, ringan, mudah diserap oleh kulit dengan cepat. 

Kamu bisa membelinya di Official Store Lazada. Toko resmi d'Alba Indonesia di Lazada ini sering mengadakan sale dan promo diskon!

Kesimpulannya sih aku suka banget banget dan akan repurchase lagi kalau udah habis. Bahkan mungkin mau coba skincare d’Alba lainnya hihi. Kamu udah pernah mencoba juga? 

#dalba #dalbaindonesia #serumkorea #dalbasprayserum #serumkoreaterbaik #serumwajah #달바


Review ini atas kerja sama dengan Jakarta Beauty Blogger



22 komentar :

  1. Kalo mau kulit terhidrasi, boleh banget ya coba d'Alba White Truffle First Spray Serum

    Duh, aku mupeng juga buat pakai. karena cuaca di Surabaya panassss, jadi aku butuh spray serum yg mumpuni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Panas2 tinggal disemprot ya serumnya hehe..

      Hapus
  2. Baru tahu saya mbak ada serum yg bisa disemprot. Biasanya saya pakai yg dioles. Katrok banget saya, hehehe. Tapi sudah di test utk kulit sensitif bisa ya mbak soalnya kulit saya termasuk sensitif nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kak saya juga baru tahu ada serum yang disemprot hehe. Wajarlah cowok mana tahu yang kayak ginian. Yang ku tahu serum itu kalo gak disuntik ya diusap pakai telapak tangan ya kan?

      Tapi produk kecantikan dari dalba white ini setelah saya baca bagus ya, karena selain aromanya harum juga bisa membantu mencerahkan kulit. Keren dan rekomendasi untuk teman2 yang mau coba agar kulit makin glowing..

      Hapus
  3. suka nih produk korea tapi udah ada bpomnya. bikin nyaman dan tenang di hati rasanya. nggak lagi kuatir, apalagi kalo ada halal muinya pula. tapi belom ada ya d'albanya?

    BalasHapus
  4. Review produk diatas bisa menjadi panduan saat memilih lantas menggunakannya sudah komplit, mulai pengenalan produk, komposisi, penggunaan dan semacamnya. Pas buat keluarga di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga keluarga bisa tertarik mencobanya yah ^^

      Hapus
  5. Kepoin ah Lazada, buat cari tahu harga d'Alba White Truffle. Kalo liat proporsi genggaman botolnya mayan besar juga yah. Nyata banget hasilnya mb Nae jadi glowing gitu. Sip...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Size-nya lumayan besar nih, jadi gak habis2 hihi

      Hapus
  6. Ini jadi kaya hair spray gitu ya? Unik ya soalnya selama ini serum itu kan dioles dan diratakan dengan tangan. Baru baru kemarin pakai pipet gitu. Ini jadi paling baru dong ya

    BalasHapus
  7. Korea itu memang surganya skincare ya. Jadi barometer lahirnya produk-produk baru untuk seAsia. Kalau laris di Korea bisa jadi akan laris juga di negara-negara Asia lainnya.

    Saya paling suka dengan aplikasi SPRAY. Lebih mudah dan praktis. Apalagi dengan botol 100ml. Bisa masuk ke tas dan gampang dibawa saat traveling. Cocok lah untuk travel blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, dibawa traveling juga bisa hihi

      Hapus
  8. Saya selama ini kalo pakai serum masih yg model tetes. d'Alba White Truffle First Spray Serum hadir dengan versi spray ya. Tinggal semprot, lebih praktis lagi nih cara pemakaiannya. Bonus Korean Glow Look. Hihihi. Jadi berasa artis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berubaaah jadi artis Korea omoo omoo..

      Hapus
  9. aplikasi spray serum yang praktis. apalagi tadi diinfoin cara pengaplikasiannya bisa kapanpun seperti habis mandi dan kulit wajah sudah bersih. menarik.

    BalasHapus
  10. Pakai spray serum jadi lebih simple ya pakainya. Tinggal spray dan tunggu meresap deh. Memudahkan untuk penggunaan sehari-hari

    BalasHapus
  11. d'Alba White Truffle First Spray Serum ini unik ya, pengapilkasiannya dengan spray bukan di teteskan. Multi fungsi dan bisa untuk semua jenis kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unik ya aplikasinya, jadi gak perlu pakai kapas hehe

      Hapus
  12. bahan-bahan d'Alba White Truffle First Spray Serum premium banget, jarang ada ya?
    White Truffle, avocado oil, minyak biji bunga matahari dll
    Apalagi dengan spray yang memudahkan aplikasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, barangnya premium, baru kali ini coba skincare dengan kandungan white truffle hehe

      Hapus
  13. Ga ada lagi kisah kulit kering kalau pakai produk ini. Dan iya sih, aroma memang cukup memengaruhi mood dan endingnya tetap pada hasil kulit yang diinginkan

    BalasHapus
  14. Cocok nih dipake di tengah cuaca Makassar yang lagi hot banget, semprot-semprot siang hari bikin segar semriwing pastinya dan kulit juga lebih terhidrasi

    BalasHapus

Popular Posts