Review Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner dan Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Featured post

Review PIXY Stay Last Serum Foundation yang Kece dan Super Terjangkau

Halo cantik, aku mau share ke kalian tentang foundation yang kece nih. Produk lokal ini harganya terjangkau dan kualitasnya bagus, yaitu PIX...

Tuesday, 4 May 2021

Review Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner dan Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer


Halo cantik, apakah kalian sedang mencari skincare berbahan dasar Hyaluronic Acid? Kali ini aku mencoba dua produk dari Bhumi, yaitu Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner dan Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer.

Awalnya aku tertarik mau mencoba skincare dari Bhumi karena reputasinya yang baik di antara pecinta skincare. Akhirnya aku mencari tahu varian apa yang cocok dengan tipe kulitku, yaitu Bhumi Oily & Acne-Prone Series.

Aku akan membahas lebih lengkap kedua skincare ini ya!




Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner

Toner ini dapat melakukan eksfoliasi natural yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati. Membersihkan pori-pori yang tersumbat dari produksi minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat dengan 2% BHA.


Kemasan Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner

Toner ini memiliki kemasan kardus warna putih dan hijau. Terdapat keterangan yang lengkap seperti komposisi sampai cara pemakaian. Ada logo halal MUI, paraben free, cruelty free, dan sudah terdaftar BPOM. Kita dapat memastikan produk yang diterima masih baru karena ada segel hologramnya.

Di dalamnya terdapat botol toner beukuran 150 ml. Botol ini terbuat dari plastik doff yang diberi stiker keterangan produk. Putar tutup botol untuk aplikasi di kapas atau tangan yang bersih. Ukurannya masih tidak terlalu bulky jika dibawa bepergian.




Tekstur, Warna, dan Aroma

Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner memiliki tekstur yang watery, cair dan bening menyerupai air, sehingga mudah meresap ke dalam kulit. Tercium aroma harum yang menenangkan, seperti aroma bunga lembut. Tapi somehow, kaya tercium aroma fresh lemon tea yang dingin dan manis, mungklin perasaanku aja, pokoknya menyegarkan.

Awalnya ada sedikt tingling sensation saat pertama kali memakainya, namun gak lama reda, jadi bukan perih yang berkelanjutan. Mungkin karena aku menggosok sedikit keras di bagian hidung. Nah, di kapas terlihat tuh sel kulit mati kotoran wajah, karena kapas berubah warnanya menjadi sedikit abu-abu. 

Sepertinya komedo juga rontok dari kulit hidung, ada butiran kehitaman di kapas, dan pas aku bercermin, komedo hampir terangkat semua. Lumayan nih gak perlu facial atau pakai pore pack hehe.


Komposisi dan Bahan Baku

Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner memiliki bahan aktif 2% AHA & BHA. Toner ini  dapat mengeksfoliasi kulit dan memberikan regenerasi pada kulit. 

Selain itu, dapat membersihkan penyumbatan pori-pori dari produksi minyak berlebih pada wajah yang dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat. Oh ya, toner ini pun mengandung ceramide yang dapat memperkuat fungsi dari skin barrier. 



Komposisi : Water, Alcohol, Glycerin, Polysorbate 20, Glycolic Acid, Lactic Acid, Salicylic Acid, Triethanolamine, Hyaluronic Acid, Niacinamide, Chlorphenesin, Sodium Benzoate, Ceramide, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Propanediol, Fragrance, Menthyl Lactate, Nelumbo Nucifera (Lotus Leaf) Leaf Extract, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Psidium Guajava (Guava) Leaf Extract, Angelica Archangelica Seed Oil, Tetrasodium EDTA, Allantoin, Citrus Paradisi Fruit Extract, Rosa Rugosa Flower Oil, Potassium Sorbate.


Kandungan Utama dan Manfaat Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner

Hyaluronic Acid (1%) : Menggunakan molekul terkecil dari Hyaluronic Acid untuk menarik air dan mengikat kelembapan di dalam kulit.


Ceramide : Komponen utama pembentuk lapisan kulit yang sehat untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dan memperkuat fungsi Skin Barrier pada kulit. Melindungi kulit dari dehidrasi, serangan radikal bebas, dan permasalahan gangguan-gangguan yang dapat terjadi pada kulit (anti-breakout). Ceramide juga membantu pembentukan proses kelembapan alami dari dalam kulit.


BHA (Salicylic Acid 2%) : Membersihkan penyumbatan pori-pori dan membersihkannya dari produksi minyak berlebih pada wajah dan kotoran lainnya yang dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat.


Rosehip Oil : Carrier Oil yang kaya akan Linoleic Acid dan Retinoic Acid, yang dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah serta membersihkan wajah dari jerawat akibat tersumbatnya pori-pori. Rosehip Seed Oil juga berfungsi menghilangkan noda bekas jerawat, menghilangkan bekas jerawat, noda hitam dan dampak hiperpigmentasi lainnya. Membantu pembentukan produksi Collagen sebagai Anti-Aging yang menjaga dan meremajakan kulit.



Cara Pemakaian

Cara penggunaannya balik ke pribadi masing-masing, bisa menggunakan kapas atau langsung dengan tangan yang bersih. Kalau aku biasanya menuangkan beberapa tetes toner ini di kapas, lalu mengusapnya di wajah secara perlahan. 

Jangan dengan digosok atau diusap secara cepat agar tidak over exfoliate. Aku hanya hanya mengusap secara lembut dan ditepuk-tepukkan saja. Untuk toner ini, aku tidak menggunakannya setiap hari. Mungkin bisa 2-3 kali saja dalam satu minggu. Tapi balik lagi ke kondisi kulit kamu ya!

Jangan lupa pakai sunscreen setelah memakai toner ini jika mau terekspos sinar matahari. Biasanya aku pakai ini pas malam hari sih sebelum tidur.

Produk ini cocok digunakan untuk kulit wajah berminyak, rentan jerawat, dan kombinasi. Karena mengandung bahan aktif BHA, toner ini tidak dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.



Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Produk ini mampu memberikan perlindungan pada lapisan kulit, menyehatkan serta mencerahkan kulit. Kekayaan yang terdapat pada moisturizer yang anda butuhkan, untuk merawat dan menangkan kulit.


Kemasan Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Moisturizer ini memiliki kemasan kardus warna putih dan hijau. Terdapat keterangan yang lengkap seperti komposisi sampai cara pemakaian. Ada logo paraben free, cruelty free, dan sudah terdaftar BPOM. 

Terdapat tulisan komposisi 4% Niacinamide, 3% GLA, dan 0,3% Ceramide. Kita dapat memastikan produk yang diterima masih baru karena ada segel hologramnya.

Di dalamnya terdapat botol/jar moisturizer beukuran 45 gram. Jar ini terbuat dari plastik bening, dengan tutup putar silver seperti cermin. Putar tutup jar, lalu buka sekat penutup cream, ambil dengan tangan yang bersih. 

Menurutku, moisturizer ini terkesan mahal dan elegan banget sih kemasannya, seperti produk high end dari luar negeri.



Tekstur, Warna, dan Aroma 

Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer memiliki tekstur gel yang terasa adem di kulit. Jadi cocok banget meredakan sensasi tingling dari tonernya. Warnanya putih sedikit transparan, dengan aroma harum yang segar, mirip dengan aroma tonernya.

Saat pertama dioles, terasa sedikit lengket, tapi kurang dari semenit berubah menjadi matte. Jadi ini tidak menyisakan sensasi basah yang oily, walaupun tetap terasa melembapkan kulit.

Produk ini cocok digunakan untuk kulit wajah berminyak, rentan jerawat, dan kombinasi.


Komposisi dan Bahan Baku

Moisturizer ini memiliki kandungan Linoleic Acid yang tinggi, yang berfungsi untuk memberikan kelembapan alami pada kulit dengan tahan lama. 


Komposisi : Water, Cyclomethicone, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, C10-30 Acrylate Copolymer, Triethanolamine, Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Sprout Extract, Brassica Campestris (Rapseed) Sprout Extract, Brassica Oleracea Gemmifera (Brussels Sprout) Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Extract, Ammonium Acryloyl Dimethyltaurate, Chlorphenesin, Ceramide, Hyaluronic Acid, Hamamelis Virginiana Water, Allantoin, Zinc PCA, Borago Officinalis Leaf Extract, Fragrance, Alcohol, T-Butyl Alcohol, Tetrasodium EDTA, Vitis Vinifera Seed Oil, Rosa Rugosa Flower Oil, Citrus paradisi Fruit Extract.



Kandungan Utama dan Manfaat Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Hyaluronic Acid (1%) : Menggunakan molekul terkecil dari Hyaluronic Acid untuk menarik air dan mengikat kelembapan di dalam kulit.


Ceramide (0,3%) : Komponen utama pembentuk lapisan kulit yang sehat untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dan memperkuat fungsi Skin Barrier pada kulit. Melindungi kulit dari dehidrasi, serangan radikal bebas, dan permasalahan gangguan-gangguan yang dapat terjadi pada kulit (anti-breakout). Ceramide juga membantu pembentukan proses kelembapan alami dari dalam kulit.


Zinc PCA : Kandungan Pelembab Natural (Natural Moisturizing Factors) untuk membantu memberikan hidrasi dan kelembapan pada kulit, serta efektif memberikan energi pada kulit untuk menyerap produksi minyak berlebih pada wajah dan melawan bakteri penyebab jerawat. Berfungsi sebagai Anti-Aging untuk merawat kulit dengan memberikan kelembapan alami dan meremajakan kulit.


Borage Oil : Mengandung 3% Gamma Linolenic Acid (GLA) yang berfungsi sebagai kandungan Anti-Inflamasi terbaik yang dapat digunakan kulit untuk mengatasi inflamasi dan iritasi pada wajah, serta memperkuat dan memperbaiki lapisan kulit (Skin Barrier) agar lebih kuat (anti-breakout).


Grapeseed Oil : Kandungan alami dengan komponen Linoleic Acid tertinggi yang mampu menyerap minyak berlebih pada wajah, membersihkan pori-pori dari penyumbatan minyak pada wajah, serta membantu mencegah terjadinya jerawat. Kaya akan Vitamin E untuk memperkuat lapisan kulit (anti-breakout).



Kesimpulan Pemakaian Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner dan Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Selama aku memakai produk ini, tidak ditemukan masalah berarti seperti kulit iritasi atau breakout. Kalaupun ada jerawat karena breakout, bisa langsung sembuh ketika memakai toner dan moisturizer secara rutin.

Baru pertama kali pakai keduanya, efek di kulit terasa lembut dan lembap. Aku suka banget sama tonernya yang bisa mengangkat sel kulit mati dan komedo, wajah terasa lebih bersih. Moisturizernya memang awalnya sedikit lengket, tapi kurang dari 1 menit langsung hilang dan wajah jadi halus, sesuai dengan klaimnya memiliki finishing matte. 

Setelah 3 hari dipakai, calon jerawat yang mau muncul mereda, kulit terasa adem/soothing gitu. Sebum di wajah juga terasa berkurang. 

Aku suka sama skincare yang memiliki aroma lembut dan harum, jadi ketika memakainya sekalian relaksasi menghirup aroma therapy. Oh iya, wanginya juga gak tajam sehingga mengganggu penciuman.

Kemasannya juga keren banget, seperti brand high end luar negeri. Kalau dipajang cantik jadinya.


Menurutku, dengan harga yang ditawarkan, ini setara dengan kualitasnya. Memang produk lokal sekarang gak kalah keren dengan brand internasional. Selamat mencoba!

19 comments :

  1. kebetulan banget exfoliator saya yang sekarang sudah mau habis, lagi cair produk baru, bisa jadi rekomendasi saya niy kak untuk nyobain. apalagi kulit saya cenderung berminyak pas banget niy buat ngecilin pori-pori saya

    ReplyDelete
  2. ah menarik banget ini exfoliating toner dari bhumi, kalo buat kulit cenderung kering dan sensitif oke gak nih beb?

    ReplyDelete
  3. Aku penasaan ama produk Bhumi. Teman rekomendasi. Nah sama kayak Mba Aie, kulit agak kering aman kan ya gunakan exfoliating toner ini

    ReplyDelete
  4. Kebetulan sekali aku lagi cari exfoliate, sekalian baca-baca reviewnya juga. Boleh juga nih menjadikan Bhumi pilihan untuk exfoliating toner.

    ReplyDelete
  5. Wah semuanya produknya mengandung niacimide jadi fungsinya memang untuk brigtening banget ya ka. Asyik banget sih tonernya bisa merontokkan komedo.

    ReplyDelete
  6. Aku kira bukan produk lokal. Cakep banget itu kemasan moisturizernya. Baca reviewnya jadi pengen karena kulitku acne prone nih mbak suka ada jerawat apalagi semenjak pandemi.

    ReplyDelete
  7. ternyata produk lokal
    saya pikir awalnya tadi produk luar
    kemasannya mewah banget
    sepertinya saya harus coba ini secara kulit wajah saya butuh ekstra perawatan maklum udah 40 tahun

    ReplyDelete
  8. Pilihan penggunaan produk kosmetika harus jeli dan konsesten agar hasil maksimal.

    ReplyDelete
  9. anak sulungku juga alumni teknik sipil ITB mbak, saking senangnya belajar dia mengambil fast track ... :D :D

    nama brandnya bikin pingin pakai nih Bhumi, apalagi reviewnya bagus

    auto hunting Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner dan Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer ah

    skincare saya menipis, gara gara malas keluar rumah :D

    ReplyDelete
  10. Aku suka wangi Fresh lemon tea. Sepertinya produk ini cocok dengan kulitku nih

    ReplyDelete
  11. Kemasannya elegan ya, memang produk lokal sekarang gak kalah keren dengan brand internasional. Seperti Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner & Cermide Hydra Lock Moisturizer ini...Worthed it kalau kualitasnya bagus

    ReplyDelete
  12. Kombinasi toner dan moisturizer yang perfect banget ya Mbak Ratna. Dari toner aja bisa membersihkan komedo yang sering banget nangkring di hidung. Apalagi terus diberi pelembab sehingga kulit wajah kita terlihat lebih glowing dan kenyal.

    Saya suka tuh ada efek wangi fresh lemon tea. Line fragrance kesukaan saya karena memberikan efek kesegaran dan menenangkan. Oia, bener nih, packaging moisturizernya mewah. Cantik buat dipajang.

    ReplyDelete
  13. Bhumi resurface mild bisa mengeksfoliasi kulit secara natural. Review yang bagus mba. Apapun itu, kalo demi kulit yang sehat sih, produknya pasti worth it to buy ya.

    ReplyDelete
  14. produknya bhumi ini semakin bikin penasaran deh, buatan lokal pula pastinya lbh mengerti kulit wajah perempuan Indonesia nih

    ReplyDelete
  15. Bhumi ini memang salah satu local brand yang sangat menarik hati aku. Kemarin au cobain yang tonernya ini juga beb tapi belum di-checkout nih.

    ReplyDelete
  16. Wah, tertarik nih pake produk Bhumi resurface mild. Kita dukung produk lokal pastinya...
    Tq reviewnya

    ReplyDelete
  17. Senang produk lokal kita banyak disukai, karena menjadi tuan di negerinya sendiri. Jadi banyak pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit

    ReplyDelete
  18. Kayaknya aku bakal coba Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer suatu hari nanti mbaa
    soale Produk ini mampu memberikan perlindungan pada lapisan kulit, menyehatkan serta mencerahkan kulit. Mupeenggg

    ReplyDelete
  19. Unik ya nama brand-nya, Bhumi. Jadi penasaran karena klaim bisa hilangkan kantong mata dalam 1 sampai 2 minggu nih. Apalagi sejak Ramadan, rasanya kantong mata membesar.

    ReplyDelete

Popular Posts