Review Shampoo dan Conditioner Natur Ginseng

Entri yang Diunggulkan

Review Looke Holy Perfecting Pressed Powder, Swatch Lengkap Semua Varian!

Hai cantik! Sekarang aku sudah mulai sering beraktivitas di luar rumah, pastinya ingin terlihat cantik. Jadi aku mulai eksperimen make up la...

Selasa, 29 Maret 2022

Review Shampoo dan Conditioner Natur Ginseng


Rambut adalah mahkota wanita, pasti kita sering banget mendengar ini dari dulu ya. Tapi kadang sedih kalau saat sisiran aku melihat banyak rambut yang rontok. Setelah mulai rutin keramas pakai Natur Hair Care, rontok semakin sedikit dan hampir tidak ada sama sekali.

Sebenarnya ada banyak permasalahan rambut, seperti rambut kusam, ketombe, lepek dan berminyak, atau hair fall. Tugas kita untuk menjaga mahkota tetap cantik dan sehat. Siapa sih yang enggak kepengen punya rambut indah?



Penggunaan bahan alami memang menjadi salah satu yang baik untuk merawat kecantikan, mulai dari perawatan tubuh, wajah, hingga rambut. Karena bahan alami tergolong lebih aman dan jarang menimbulkan efek samping, contohnya adalah ginseng. 

Natur Hair Care memiliki hero ingredients ginseng, karena memiliki segudang nutrisi yang dapat merawat rambut menjadi lebih sehat, tebal, dan berkilau. Agar perawatan rambut lebih mantap, selain memakai shampoo, aku juga memakai conditioner Natur Hair Care. Ayo kita bahas lebih detail!




Review Shampoo Natur Ginseng Extract

Shampoo Natur Ginseng ini hadir dalam kemasan kardus box berisi botol plastik. Terdapat keterangan yang cukup lengkap tentang komposisi, cara pemakaian, dan lainnya.

Aku suka dengan aromanya yang harum dan segar, sedikit samar tercium aroma rempah, tapi gak terlalu tercium sih. Wanginya ini meyakinkan aku mengenai kandungannya yang alami. 

Oh ya, dulu sempat beredar kalau shampoo Natur ginseng ini memiliki bau yang jamu banget. Jujur aku sampaikan di sini itu enggak sama sekali. Aku sempat bingung ini hoax dari mana, karena menurutku ini harumnya wangi sih, kaya shampoo pada umumnya.



Teksturnya kental berwarna coklat bening, dengan busa medium. Keramas pakai ini emang enak banget sih. Rambut terasa bersih dan gak mudah lepek, kulit kepala terasa segar. Pas sisiran, rambut terasa lembut dan mudah diatur. Udah gitu, kerontokan berkurang drastis, love deh!

Memang kandungan ginseng alami pada shampoo Natur ini membantu merawat kekuatan akar rambut, helaian rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala.




Review Conditioner Natur Ginseng dan Olive Oil

Conditioner Natur Ginseng ini hadir dalam bentuk tube. Di botolnya sudah tertera keterangan lengkap. Keramas pakai ini membuat sesi cuci rambut lebih lengkap dan mantap. Teksturnya kental licin dan berwarna putih. Aromanya juga harum, sama sekali gak seperti bau jamu.  

Selain pakai shampoo, aplikasikan conditioner di helai rambut (batang rambut saja), bukan di kulit kepala ya. Diamkan beberapa saat, biasanya kalau aku sekitar 5 menit. Lalu bilas hingga bersih.

Kandungan ginseng alami membantu merawat kekuatan helaian rambut dan menjaga kesehatan batang rambut. Rambut jadi lebih lembut, mudah diatur, kuat, dan sehat.





Manfaat Ginseng sebagai Hero Ingredients pada Natur Hair Care

Ginseng merupakan bahan alami yang terkenal di dunia kesehatan dan kecantikan. Perawatan rambut yang memiliki hero ingredients berupa ginseng seperti Natur Hair Care pastinya bermanfaat untuk membuat rambut lebih cantik.


Mencegah Kerontokan Rambut

Kondisi akar rambut yang lemah mengakibatkan helaian rambut menjadi mudah rontok, meskipun hanya disisir atau sekedar disentuh sekalipun. Selain itu, ginseng juga diyakini mampu menyehatkan sel-sel pada kulit kepala yang dapat memperkuat folikel dan akar rambut. 

Berdasarkan penelitian, ginseng mengandung unsur bioaktif ginsenosides, yang efektif meningkatkan proliferasi papila dermal dan merangsang pertumbuhan rambut. Tidak hanya mendorong pertumbuhan helai rambut baru, tetapi juga turut mencegah penipisan dan kerusakan rambut. 





Mengatasi Ketombe Muncul

Kehadiran ketombe berupa seringkali mengganggu penampilan rambut sehingga membuat tidak percaya diri. Dengan kandungan saponin atau senyawa anti-bakteri yang dimiliki oleh ginseng, bahan ini dipercaya mampu menyapu ketombe dari kulit kepala, sekaligus mencegah datang kembali. Kandungan tersebut juga dapat menjaga folikel rambut agar tetap bersih dan bebas dari serpihan putih itu sehingga rambut akan bebas dari masalah ketombe.


Memperbaiki Kondisi Kulit Kepala

Ginseng juga dikenal dapat membantu merangsang sirkulasi darah di kulit kepala, sehingga aliran darah dan oksigen menuju ke folikel rambut menjadi lebih lancar. 

Kalau kita memiliki rambut tipis atau kulit kepala yang teriritasi, tak ada salahnya mencoba shampoo atau masker rambut dengan kandungan ekstrak ginseng seperti rangkaian Natur Hair Care.

Bahan alami ini juga membantu menghilangkan penumpukan dan penyumbatan folikel yang dapat menyebabkan kerontokan rambut atau menghambat pertumbuhan rambut bertambah tebal. 


Mencegah Munculnya Rambut Beruban 

Semakin bertambah usia, tanda-tanda penuaan pada rambut berupa uban. Hal ini disebabkan oleh adanya perubahan hormon atau akibat dari penggunaan shampoo yang salah. Kalau pilih Natur Hair Care mestinya gak akan salah sih hihi!

Salah satu kandungan dari ginseng yaitu minyak atsiri, sangat berguna untuk mencegah perubahan rambut beruban secara alami.  Kandungan tersebut juga berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang merupakan salah satu faktor penyebab rambut beruban. 




Kesimpulan Setelah Pemakaian Shampoo dan Conditioner Natur Ginseng 

Rambut rontok memang bikin hati sedih. Pernah aku bad mood seharian karena uang habis lumayan banyak untuk gonta-ganti shampoo tetapi tetap aja rambut rontok parah. 

Untung aku dengerin saran mamaku untuk pakai Natur Hair Care. Pemakaian beberapa kali langsung terlihat kerontokan rambut berkurang drastis.

Poin plusnya harga lumayan terjangkau, udah gitu wanginya enaaak banget, beneran beda sama info yang bilang kalau ini mirip bau jamu. Rambut menjadi indah, bye rambut lepek! 

Kalau kalian tertarik mencobanya, pembelian produk bisa di supermarket, toko kosmetik, dan juga secara online di marketplace kesayangan kamu. Cek saja di instagram resmi Natur Official Store @backtonatur gengs. Selamat mencoba!


#PilihyangAlami #HairCare #Rambut #Hair #Shampoo #Conditioner #ByeLepek

23 komentar :

  1. Natur mah udah tidak diragukan lagi kualitasnya. Sejak kecil sampo Natur ini sudah terkenal dan branding-nya mencegah dan mengobati rambut rontok. Saya juga pernah menggunakannya. Rambut jadi lebih sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, brand fave mamaku juga hehe

      Hapus
  2. Meski baunya kurang wangi, tapi Natur udh ngga diragukan lagi. Dulu pernah pake Natur, rontoknya berkurang banyak tapi rambutnya tegang. Tapi aku pake terus sampe rontoknya bener2 sedikit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi yang ini wangi kak, beda sama yang dulu, kayanya ada improve di formulasinya hihi

      Hapus
  3. rambut saya juga rontok dan segera pakai Shampoo dan conditioner Natur Ginseng

    ternyata cocok dan saya suka karena Shampoo dan condioner Natur gak mengandung wewangian tajam yang bikin pusing

    BalasHapus
  4. Natur tuh ginseng bgt ya jdi bsa banget ngurangin rontok, jdi ya baunya strong bgt yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak tercium bau jamu lagi kak sekarang, harumnya normal mirip shampoo pada umumnya :D

      Hapus
  5. Memiliki pengalaman rambun rontok memang tidak mengenakkan ya, Kak. Apalagi kalau pas aktivitas, hmm bikin ga nyaman dan ga pede. Untuk kini ada Natur ginseng yang bisa menjadi solusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, kadang sedih waktu rontok parah, untung berkurang pakai ini

      Hapus
  6. Natur ini shampoo saya jaman SMU dulu dan terkenal banget sebagai brand mencegah kerontokan rambut. Semakin kesini bagus ya kemasannya dan kandungan bahannya

    BalasHapus
  7. sampo natur jangan ditanya lagi ya, emang the best banget ini andalan dari jaman mamaku dulu pakeknya ini

    BalasHapus
  8. Iya nih suka bikin resah klo kulit kepala gatal, mau aah nyobain rangkaian Natur ini😀

    BalasHapus
  9. Penggunaan Natur E sevara teratur akan memberikan dampak maksimal. Pernah menggunakan natur hasilnya maksimal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini natur bukan natur e hehe, kalau yg pakai e itu vitamin

      Hapus
  10. Simpel sih Natur Gingseng ini menurutku. Udah dari dulu banyak yang make, khususnya emak-emak abis lahiran yang ada problem rambut rontok. Dulu saya juga pake serumnya. It works.

    BalasHapus
  11. Aku juga pakai ini karena rambutku rontok parah, suka juga sama aromanya sekarang lebih enak ya Natur tuh, plus pastinya mengurangi kerontokan rambut

    BalasHapus
  12. Brand natur ini brand lama yg udah trkenal keampuhan produknya..rambut rontok bisa baik lg setelah pake shampo natur jg dl a,

    BalasHapus
  13. Rambut rontok dan mudah ketombean tuh masalah rambut saya banget. Oh iya, terus baru ingat udah lama nih saya cuma shampooan aja, tanpa pakai conditioner. Ckckckk.. padahal kan emang harus serangkaian gitu ya pakainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai conditioner emang lebih mantul hehe

      Hapus
  14. Rambutku juga rontok, Mba. Udah hopeless banget dengan keadaan ini. Nanti mau coba Natur ini ahh, semoga bisa berkurang juga rontoknya

    BalasHapus
  15. Aku baru tau natur sampo ini juga bisa mencegah uban secara dini selain menyehatkan rambut. Sekarang wanginya enak sih.

    BalasHapus

Popular Posts