5 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Cocok untuk Keluarga

Wednesday, 5 August 2020

5 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Cocok untuk Keluarga


Pandemi boleh saja belum usai, tapi yang namanya kumpul-kumpul bersama keluarga wajib hukumnya. Benar, kan? Segudang tempat wisata kuliner di Jakarta era new normal pun acap kali menjadi isi halaman browser. Karena selain menikmati santapan yang lezat, kamu dan keluarga bisa menghabiskan momen ini untuk bercengkerama. 


Kalau kamu belum menemukan referensi tempat wisata kulinernya, berikut lima tempat yang mungkin cocok untukmu dan keluarga.

1. Omah Pincuk


Warung lesehan Omah Pincuk yang terletak di Jl. Raya Pasar Minggu No. 55, Jakarta Selatan ini menawarkan berbagai menu makanan yang lezat. Mulai dari hidangan laut, masakan Jepang, Chinese, western, hingga menu vegetarian yang amat menggoyang lidah. Dilengkapi pula dengan menu makanan pembuka berupa mendoan, dan penutup berupa salad.

Untuk urusan harga, Omah Pincuk bisa dikatakan cukup ekonomis. Dengan budget makan Rp 50.000 per orang, kamu dan keluarga sudah bisa memesan berbagai menu sekaligus mencicipi mana paling enak. 

2. Saoenk Kito


Saoenk Kito bisa dikatakan sebagai tempat kuliner sukses karena sudah mempunyai benerapa cabang, yaitu di Jakarta dan Tangerang. Hal ini tidak lepas dari cara penyajian makan secara prasmanan dengan berbagai hidangan yang menggiurkan. Ada seafood, ikan bakar, sayur tumis, ayam goreng, lengkap dengan bumbu yang nikmat.

Saoenk Kito juga menyediakan menu makanan berupa paket, yang terdiri dari nasi, lauk, sayur, dan minuman. Harga per menu dibanderol mulai dari Rp 18.000 saja. Kalau dihitung-hitung, dengan budget Rp 500.000 saja kamu dan keluarga sudah bisa makan sepuasnya.



3. Bunga Rampai


Kalau kamu dan keluarga tertarik berkunjung ke tempat makan dengan suasana yang elegan, bisa banget cobain restoran Bunga Rampai yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Menu makanan yang disajikan di sini cukup beragam, namun tetap dengan cita rasa lidah orang Indonesia. Ada ayam bakar seruni, itik, soto, bahkan sambal terasi.

Sayangnya, budget makan di restoran ini lumayan besar dengan pengeluaran rata-rata sebesar Rp 750.000 untuk dua orang. Kalau harga bukan jadi persoalan, maka restoran Bunga Rampai ini patut kamu coba saat weekend nanti.

4. Seafood Santa 68


Warung seafood yang terletak di Jl. Wolter Mongonsidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini pun tak kalah menarik untuk dicoba. Tidak hanya lezat, hidangan seafood yang disajikan disini segar, bebas amis, dan terjaga kebersihannya. Beberapa menu yang wajib dicoba seperti cumi saus tiram, kepiting rebus, dan cumi goreng tepung yang amat renyah.

Seafood Santa 68 mulai beroperasi pukul 5 sore hingga larut malam. Sangat cocok dijadikan tempat persinggahan untuk makan malam bersama keluarga tercinta. Warung seafood ini juga budget friendly kok, jadi bisa dipastikan pengeluaranmu tidak terlalu besar saat mampir ke sini.



5. Harlequin Bistro


Restoran yang terletak di Jl. Kemang, Jakarta Selatan ini memiliki desain yang cukup elegan, dengan kesan yang agak minimalis. Untuk menu makanannya sendiri ada yang western dan Asian food, jadi kamu bisa cocokkan untuk lidah. Selagi berkunjung kesini, jangan lupa cobain souffle pancake yang benar-benar lezat, ya!

Oh ya, kamu bisa membawa si kecil makan disini juga. Restoran ini menyediakan area bermain untuk anak, jamu bisa langsung membawa si kecil untuk bermain disini sehabis makan. Perkiraan biaya makan disini cukup terjangkau, yaitu Rp 100.000 - Rp 150.000 per orang.

Ingin kulineran di Jakarta, tapi terkendala oleh transport? Tenang saja, kamu bisa cobain sewa mobil Jakarta dari TRAC. Jaringan distribusi TRAC sudah tersebar luas di lebih dari 50 kota di Indonesia. Bahkan setiap unit mobil sudah memiliki standar kebersihan dan kesehatan masing-masing, lho!

Hadirnya TRAC tentu akan semakin memudahkan kamu dan keluarga saat menjelajah 5 tempat wisata kuliner di Jakarta era new normal di atas. Nah, kalau kamu punya rekomendasi tempat kuliner lain, bisa berbagi di kolom komentar, ya!



9 comments :

  1. save ah :) terutama seafood santanya :) aku paling suka makan seafood soalnya apalagi kalau makannya rame2 sama keluarga

    ReplyDelete
  2. wah bisa dijadikan rekomendasi kalau lagi liburan ke jakarta nih, makasih mbak infonya

    ReplyDelete
  3. Bunga Rampai itu favorit aku dan keluarga, biasanya kita kalau makan malam selalu pilih kesini karena mamahku cocok sama makanannya. Harlequin sudah pernah nih nyobain juga tapi kalau yang 3 lagi belum pernah, aku listing ah siapa tau nanti mau takeaway.

    ReplyDelete
  4. Semuanya menggiurkan lidah ya Mba. Pengen juga kalau ke Jakarta mampir. Pilihannya banyak banget eheheh

    ReplyDelete
  5. wah saya baru datangin yang seafod 68 nya, yang lainnya belum pernah datangin, cobain ah nanti kalau semuanya sudah aman, biosa bawa keluarga ke tempat ini, thanks rekomendasinya ya kak

    ReplyDelete
  6. Makanannya pada enak enak banget ya mba, ntar kalau ke jakarta sempatin mampir deh.

    ReplyDelete
  7. Dr rekomendasi di atas kayaknya cuma bisa ngunjungin yg dessert deh. Hahh. Krn aku uda vegetarian 😁

    ReplyDelete
  8. Cuma pernah ke Harlequin itu krn event bloger haha sisanya blm. Yg pasti sih suka krn di sana ada playground anak bener2 resto nyaman utk keluarga gtu ya mbak😁

    ReplyDelete
  9. Seneng banget kuliner makanan yang legend, enak dan harganya terjangkau di Jakarta.
    Asiik niih...rekomendasinya.
    Nuhun, kak Nae.

    ReplyDelete

Popular Posts