Review Scarlett Whitening Acne Serum

Featured post

Review PIXY Stay Last Serum Foundation yang Kece dan Super Terjangkau

Halo cantik, aku mau share ke kalian tentang foundation yang kece nih. Produk lokal ini harganya terjangkau dan kualitasnya bagus, yaitu PIX...

Wednesday, 24 February 2021

Review Scarlett Whitening Acne Serum


Hai cantik, aku mau share nih serum yang lagi kupakai akhir-akhir ini untuk membantu menghilangkan jerawat! Walaupun sudah gak remaja lagi, kalau PMS suka muncul jerawat bandel. Akhirnya aku perawatan memakai acne serum lagi deh. Kali ini, aku mau pakai Scarlett Whitening Acne Serum.


Awalnya aku agak kaget kalau ternyata Scarlett Whitening sekarang sudah ada serumnya. Soalnya aku suka banget sama rangkaian bodycare dari mulai body scrub, body lotion, sampai sabun mandi. Sudah pernah aku review di blog ini juga hehe!

Saat ini, Scarlett Whitening memiliki dua jenis serum, yaitu Scarlett Whitening Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Kebetulan aku punya keduanya. Tapi karena wajahku lagi ada jerawat membandel, review kali ini lebih fokus ke acne serumnya yah!

Jadi Scarlett Whitening adalah local brand milik artis Kak Felicya Angelista. Produk-produk Scarlett Whitening sendiri juga terbukti aman karena sudah teregistrasi di BPOM dan cruelty free serta non-animal tested. Artinya, produk-produk Scarlett Whitening nggak mengandung bahan-bahan yang berasal dari hewani dan juga tidak diuji coba pada hewan sama sekali. Jadi gak perlu khawatir lagi untuk mencoba produk ini.



Kemasan Scarlett Whitening Acne Serum

Karena produknya ada dua varian, kita bisa membedakan dari warna kemasannya. Acne Serum memiliki kemasan warna ungu dengan botol putih transparan, sedangkan Brightly Ever After Serum punya label pink-putih dengan botol pink semi transparan. 

Kedua serum ini berada di dalam box kardus dengan detail nama yang lebih besar. Kemasan dari serum ini informatif, terdapat info produk, cara penyimpanan, cara pakai, ingredients utama, nomor BPOM, tanggal kadaluwarsa, batch number produk. Tidak hanya di kemasan box, tapi ada juga di kemasan botolnya!

Untuk ukuran botolnya 15ml/ 0.5 fl.oz menurutku pas sih. Isinya tidak terlalu sedikit tetapi juga tidak bulky kemasannya. Jadi dibawa ke dalam pouch untuk bepergian masih pas ukurannya. 

Kemasan botol dilengkapi dengan tutup yang tersambung dengan pipet untuk mengambil serum. Pipetnya berfungsi dengan baik sehingga mudah untuk mengambil produk.



Tekstur, Warna, dan Aroma Scarlett Whitening Acne Serum

Serum ini diformulasikan 99,9% oil-free, makanya sangat oke dipakai oleh pemiliki kulit berminyak hingga berjerawat. Produk ini berwarna bening transparant. Tekstur produknya pun cair bagaikan air, sangat mudah diaplikasikan ke seluruh wajah karena mudah meresap.

Untuk aroma serum ini, tidak terdapat bau yang mengganggu, sedikit mirip aroma tapai yang segar. Produk ini tidak mengandung perfume atau artificial fragrance. Poin plus nya ini akan aman untuk teman -teman yang kulitnya sensitif dengan fragrance. Nyaman dipakai di wajah. 

Oh iya, salah satu yang aku suka itu sensasinya mirip habis pakai toner. Mungkin karena dia cair ya teksturnya, jadi segar gitu kulit gak lengket sama sekali.



Komposisi dan Bahan Baku Scarlett Whitening Acne Serum

Scarlett Acne Serum mengandung active ingredients yang bagus untuk mengatasi permasalahan jerawat dan breakout. Bahan-bahannya meliputi:

- Tea Tree Water

Tea Tree adalah salah satu jenis essential oil yang terkenal bagus untuk jerawat yang bekerja dengan cara melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi beruntusan, dan mengatasi sebum (minyak alami kulit) berlebih di wajah.

- Jeju Centella Asiatica

Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit. Cica atau daun pegagan adalah salah ingredient yang paing diminati di dunia beauty saat ini. Centella asiatica juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

- Vitamin C

Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. Jenis Vitamin C yang terkandung dalam produk adalah Ascorbyl Glucoside, yaitu salah satu jenis turunan vitamin C yang larut dalam air, cukup stabil.



- Salicylic Acid

Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo. Salicylic Acid (SA) merupakan salah satu jenis BHA yang cocok terutama dengan kulit oily acne-prone skin.  

- Liquorice Extract

Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.


Cara Pemakaian Scarlett Whitening Acne Serum

Bersihkan wajah sebelum pemakaian serum. Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke dalam kulit. Kalau aku pakai ini sebelum tidur. Paginya jerawat nakal mulai mengempis. Oh ya, untuk hasil yang maksimal, dipakai secara rutin ya. Jangan harap sehari langsung hilang total, apalagi yang udah gede banget acnenya. 


Kesimpulannya Scarlett Whitening Acne Serum Bagus atau Tidak?

Kalau menurutku, produk ini bagus lho. Selain dapat membantu basmi jerawat di wajah, bisa untuk kontrol sebum di T-zone. Packagingnya kecil dan travel friendly, sangat mudah dibawa-bawa. Kokoh tapi tidak berat.

Seperti yang kubilang sebelumnya, dipakai secara rutin yah. Tetapi sebenernya dalam waktu semalam, jerawat langsung kempes dan hanya sisa bekas kemerahan, kecuali yang memang jendolan acnenya besar yah. Soalnya di kulitku kadang beruntusan kecil, kadang jerawat pedih yang gede. Tergantung kondisi hormon. Aku juga suka teksturnya yang cair, mudah meresap di kulit wajah dan gak lengket. 



Gak sabar deh nyobain produk Scarlett Whitening lainnya hehe. Oh iyam kemarin kan aku sekalian beli yang Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum. Aku review singkat sekalian di sini yah. Buat kalian yang wajahnya gak ada acne, bisa cobain varian ini karena bisa untuk semua jenis tipe kulit.


Review Singkat Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Untuk kemasan hampir sama persis dengan acne serum, hanya ada pembeda warna saja, pink untuk brightly dan ungu untuk acne.

Manfaat dan kandungan Brightly Ever After Serum:

- Lavender Water

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

- Phyto Whitening

Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.



- Niacinamide

Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma.

- Glutathione

Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

- Vitamin C 

Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.


Kalau kalian tertarik mencoba serum yang mana? Harganya juga terjangkau, hanya Rp75.000,- saja untuk masing-masing serum.

Nah pasti kalian gak sabar buat memakainya juga, langsung aja order via whatsapp (0877-0077-3000), line (@scarlett_whitening), dm instagram @scarlett_whitening, ataupun shopee (Scarlett_whitening).

Ada yang sudah memakai Scarlett Whitening Acne Serum atau Brightly Ever After Serum? Silakan share ceriya kalian di kolom komentar ya. Terima kasih sudah membaca review ini!


11 comments :

  1. Mbaaaa,
    aku insyaALLAH mau coba produk ini
    Udah order sik
    Mungkin minggu depan dikirim.
    Penasaran buangettt, moga cocok untuk kulit akuuu

    ReplyDelete
  2. Scarlett banyak macamnya ya mbak. Jadi kita bisa pakai 1 merk aja dengan beberapa fungsi. jadi ingin beli saya.

    ReplyDelete
  3. wah recommended nih
    Kemarin lihat channel youtubenya dokter Richard
    Dia sudah ngecek Scarlett, dan terbukti aman
    Nggak mengandung hydroquinon

    ReplyDelete
  4. Aku rekomendasi banget Acne serumnya. Bagussssss. Yg Whitening Serum juga bagus, tapi kalo disuruh milih, aku pilih yg Acne Serum. Aku pakai nih kemarin sebulan. Hasil ya memuaskan.

    ReplyDelete
  5. Scarlet untuk perawatan cukup pas untuk pengguna dan eetika. Siapkan stok di rumah.

    ReplyDelete
  6. Whitening skin care memang banyak dicari oleh para perempuan ya. Karena masih banyak yang memiliki pendapat putih adalah cantik. Dengan segala kelebihan dan keamanan produknya, Whitening Serum Scarlett ini sepertinya bakal banyak yang suka.

    ReplyDelete
  7. Aku punya kedua serum Scarlett Whitening, Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Karena aku nggak ada masalah jerawat, jadi aku pakai Brightly Ever After. Baru mulai kemarin pakainya. Dan aku pakai facial wash dan creamnya juga. Biar komplit dan hasilnya maksimal. 2 minggu lagi aku mau lihat hasilnya.

    ReplyDelete
  8. Ternyata cukup lengkap juga produknya scarlet. Selama ini taunya handbody dan scrub. Ternyata ada serumnya juga, bagus nih buat yang punya problem jerawat

    ReplyDelete
  9. Mbak, Scarlett Whitening Acne Serum ini bisa buat remaja nggak ya? Anakku nih, di dagunya, bawah mulut ada beberapa jerawat muncul

    ReplyDelete
  10. Wah serum yang cukup recommended ya..apalagi komposisi di dominasi dari herbal alami plus ada vitamin C yang bagus buat kulit mencegah penuaan dini dan menghilangkan flek
    Bisa tampil lebih percaya diri dengan perawatan yang tepat

    ReplyDelete
  11. Ah kan, racun banget ini reviewnya, aku jadi makin penasaran sama Scarlett Whitening Acne Serumnya kak, plis. Keknya harus segera beli deh ini biar gak makin penasaran dan bebas jerawat :)

    ReplyDelete

Popular Posts